Seribuan Bikers Padati Acara Ultah ke-6 Supermoto Indonesia (SMI) Inhil

Supermoto Indonesia (SMI) Inhil (Indragiri Hilir) merayakan ulang tahunnya yang keenam dengan meriah dan dihadiri oleh seribuan bikers.

Autoride – Tak kurang dari 1.000 bikers hadir untuk ikut meriahkan acara ulang tahun keenam Supermoto Indonesia (SMI) Inhil (Indragiri Hilir). Event yang dipentaskan selama dua hari pada 10 – 11 September 2022 lalu ini mengambil lokasi di Lapangan New JA Cafe Tembilahan Kota, Inhil, Riau.

Banyak agenda dilangsungkan selama acara berlangsung. Mulai dari sambutan Polres setempat atau yang mewakili, sambutan dari paguyuban bikers setempat PB & SI (Paguyuban Bikers & Scooterist Inhil). Lanjut kata sambutan dari ketua chapter SMI Inhil atau pengurus.

Your Community Partner

Setelah itu ada sesi penyerahan sertifikat dari bikers dalam kota dan luar kota kepada Ketua SMI Inhil sebagai simbol ucapan atas tercapainya usia baru. Hingga akhirnya masuk ke agenda sakral berupa potong tumpeng yang diwakili para ketua club ataupun komunitas motor yang hadir.

Acara ulang tahun tak berhenti sampai di potong tumpeng saja. Kemeriahan masih lanjut dengan pesta kembang api, akustik band, full reggae. Pesta malam itu semakin meriah dengan pendampingan oleh DJ Rama Baruna yang menambah suasana tambah panas.

-> Bingung Pilih Helm Half Face Berkualitas, Ikuti Tips Berikut

Supermoto Indonesia (SMI) Inhil

Untuk bikers yang hadir kurang lebih 1.000an. Ada bikers atau tamu dari luar pulau seperti SMI Temanggung (Jawa Tengah), SMI Batam dari Kepri. Ada juga bikers luar provinsi dari Jambi dan Sumatera Barat. Sisanya dari dalam kota yang ada di Provinsi Riau.

“Di ulang tahun yang keenam ini hanya happy party, yang mana kami menyediakan semua full hiburan dan berharap semua tamu yang hadir bisa happy sama-sama,” buka M. Ari Rahmat yang menjabat sebagai Ketu SMI Inhil.

Menjadi menarik di acara ulang tahun ini lantaran agenda ini juga dijadikan oleh para bikers sebagai event temu kangen. Para bikers yang hadir bisa saling bertemu dan bertatap muka satu sama lain. Terasa spesial lantaran sudah hampir 2 tahun tidak ada agenda atau event apapun akibat pandemi covid-19.

“Intinya bisa saling ketemu untuk melepas rindu lagi dengan kawan sehobi, sesama pecinta supermoto dan terjalin lagi silaturahmi yang erat dengan bikers-bikers lainnya dari berbagai wilayah,” sambung Efrianto, Penasehat SMI Inhil.

-> GCN Tangerang Kota (GCN Tangkot) Rayakan Ulang Tahun ke-5 dengan Muschap

Supermoto Indonesia (SMI) Inhil

“Alahamdulillah acara berjalan sukses, mudah-mudahan bisa lebih memperkuat silaturahmi sesama member SMI Inhil dan juga dari chapter ataupun bikers-bikers lainnya,” imbunya kepada Autoride.

Sementara itu, cikal bakal berdirinya komunitas supermoto ini berawal dari seringnya nongkrong dan ngumpul hingga touring bareng. Hingga pada akhirnya mereka mulai mencari informasi bagaimana cara mendirikan sebuah club yang diakui di Provinsi Riau dan sudah Nasional.

SMI Inhil pun melakukan deklarasi di gedung futsal SEI Beringin Tembilahan Kota pad 22 Mei 2016 silam. Hingga kini memiliki jumlah member aktif mencapai 35 orang.

“Tantangan terberat itu menyatukan satu pendapat dengan banyak pola pikir kawan-kawan lainnya yang pastinya ada sedikit perbedaan, tapi tidak untuk perpecahan,” pungkas Efrianto. (Maston/Foto: istimewa)

-> Risiko Muatan Berlebih Dalam Penggunaan Mobil Pick Up

Supermoto Indonesia (SMI) Inhil

Supermoto Indonesia (SMI) Inhil

Supermoto Indonesia (SMI) Inhil

Supermoto Indonesia (SMI) Inhil

Supermoto Indonesia (SMI) Inhil

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!