SUGOI Sidoarjo Eratkan Kebersamaan Member dengan Touring ke Bromo

Para member Suzuki GSX Owner Indonesia (SUGOI) Sidoarjo kembali menggelar touring yang memang sudah menjadi agenda rutin mereka.

Autoride – Touring menjadi salah satu kegiatan yang tak pernah lepas dari kehidupan para bikers. Demi memuaskan hasrat touringnya, kali ini para member SUGOI Sidoarjo melakukan touring ke kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur. Acara ini merupakan agenda touring internal yang biasanya rutin digelar setiap 2 bulan sekali. Namun juga tergantung dari kesanggupan tiap member. Sebab mereka memegang prinsip bahwa pekerjaan dan keluarga adalah yang utama, tapi bukan berarti juga tidak memikirkan klub.

Touring sendiri mereka lakukan pada tanggal 27 – 28 Agustus 2022 lalu dengan tajuk Goes to Bromo. Mereka melakukan start touring dari Sidoarjo. Dalam perjalanannya para member SUGOI Sidoarjo juga sempatkan mampir ke basecamp di Kota Sidoarjo untuk istirahat sejenak. Sebelum akhirnya pada tengah malam rombongan melanjutkan perjalanan menuju Probolinggo.

Your Community Partner

“Tujuan utama kami memang ke Bromo, tapi untuk rute kemarin kami mampir sejenak di rumah salah satu member, Vicky di Pasuruan. Kami memilih singgah sebentar di Pasuruan karena ada beberapa member yang membawa anggota keluarga dan pacar. Jadi mungkin kami menyebutnya touring santai ya. Tujuan diadakan touring internal ini memang bukan sekadar ada jadwal atau sebagai rutinitas saja, tetapi bagaimana kami dapat semakin mempererat persaudaraan dan menumbuhkan kepedulian antar member,” ujar Erlando Malkia Papilaya, Sekretaris SUGOI Chapter Sidoarjo.

-> Garasi 350 Racing Team Bikin Balap MOMRC Makin Meriah

sugoi sidoarjo

Untuk memudahkan perjalanan dan menghindari hal yang tak diinginkan, rute perjalanan sengaja menggunakan jalur yang sudah dikenal oleh para member. Baik itu rute untuk berangkat maupun saat pulang. Mereka memilih rute yang memang mudah dan hampir setiap member sudah paham kondisi dan arah jalan.

“Ini touring internal, tetapi itupun tidak semua member bisa ikut, yang dapat mengikuti agenda touring internal kemarin total ada 21 orang dengan 13 kuda besi GSX-R termasuk dalam rombongan kemarin ada 1 member plus boncenger dari SUGOI Bojonegoro yang ikut bernama Handoyo,” sambung Erlando.

Agenda touring yang rutin digelar ini dalam beberapa waktu lalu memang sempat vakum karena terkendala pandemi. Bahkan kegiatan kopdar di basecamp pun sulit dilakukan. Apalagi untuk melaksanakan touring yang sudah masuk dalam kalender tahunan.

-> ISSOM 2022: Mobil Trouble, Sendy Sitompul Bisa Podium 1 Putaran ke-4 MOMRC

sugoi sidoarjo

“Apa yang spesial dari touring kali ini, kalau dibilang spesial sebenarnya setiap acara itu kami merasa spesial ya, karena komitmen kami sampai sekarang untuk membangun club ini masih dalam semangat yang sama. Kalau bicara sesuatu yang spesial saat touring kemarin mungkin karena kami sudah lama tidak melaksanakan agenda touring internal yang disebabkan oleh kondisi pandemi,” papar Erlando.

Selama touring, tidak ada agenda formal yang dilangsungkan. Acara yang mereka buat kali ini hanya diisi dengan makan bersama dan bercengkrama satu sama lain. Mungkin moment seperti itu yang justru penting dalam sebuah kebersamaan, di mana para member bisa meluangkan waktu untuk bersenda gurau, memberi perhatian untuk peduli satu sama lain dan membahas kegiatan-kegiatan dalam club dengan suasana yang santai.

“Kemanapun tujuan touringnya visi kami tetap bermakna untuk kebersamaan. Di manapun kami berada walau mungkin banyak dari kami yang sudah tidak dapat berkumpul karena suatu alasan pekerjaan dan kondisi keluarga tapi kami tetap mempunyai karakter persaudaraan yang erat, di mana setiap perjalanan club yang sudah kami lalui bersama memiliki makna yang tidak dapat digantikan oleh apapun,” pungkas Erlando.

Sementara itu, dalam touring Sidoarjo – Bromo mereka menempuh jarak sekitar 96 km, membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam dalam sekali perjalanan. (Maston/Foto: istimewa)

-> CoolGard Jamin Radiator Terhindar dari Overheat

sugoi sidoarjo

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!