CommunityHighlightMotorcycle Community

Supercetard 250 Up Jajal Medan ‘Keramik’ di Cisadon

Supercetard 250 Up, komunitas penggemar supermoto berkapasitas mesin 250 cc ke atas baru saja melepas kangen touring adventure alias adventuran.

Autoride – Pandemi covid-19 memang membuat aktivitas para riders berkurang drastis. Mereka tak bisa dengan leluasa melakukan agenda touring atau semacamnya. Demi melepas kangen touring, para riders dari berbagai komunitas maupun klub yang tergabung dalam WAG Supercetard 250 Up memutuskan touring ke Cisadon.

Lerry, owners bengkel modifikasi supermoto ‘Caos Custom Bike’ yang juga menjadi salah satu perserta menyebut, memilih ke Cisadon karena belum perna supermoto masuk ke kawasan Cisadon. Jalur menuju Cisadon memang cukup menantang, apalagi saat itu habis habis hujan menjadikan tanahnya licin seperti keramik.

Your Community Partner

Rombongan memulai perjalanan touring sekitar jam 10 pagi. Kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat menjadi lokasi tikum (titik kumpul) para rides. Tikum tersebut dipilih karena starting point antar riser berbeda, ada yang dari Cijantung, Bogor, Bekasi, Pamulang, Kebon Jeruk, dan Pancoran.

Rute touring tak hanya ke Cisadon, rombongan juga menyempatkan makan Sate Hanjawar di Cianjur. Lalu Menuju Puncak dan seterusnya ke Hambalang, dan kembali lagi ke Sentul. Touring adventure ini pun berakhir sekitar jam 10 malam.

-> ARCI Bone Bolango Gelar Dirosa, Dipandu Ustadz Syams Kiay Demak

Supercetard 250 Up - 1
Para riders peserta touring adventure

Sementara itu, para riders yang ikut dalam touring antara lain Lerry, Wisnuhandy, Victor, Faisal, Iqbal, Irwan (Ketua Umum Supermoto Indonesia / SMI), Papi Fandi, Bimo, Emile, Raya, Kang Djoen, Her Manto, dan Steven.

“Sebenarnya touring tidak dalam rangka apa-apa, kita hanya merayakan motor Handy yang sudah bener lagi. Serunya touring adventure kali ini banyak anggota baru, jadi refresh dan udah lama nggak gas juga jadi pada kaku dengkulnya. Kita kali ini ada gabungan CCBTV x Supercetard x SMI,” ujar Lerry.

Your Community Partner

Mengusung tema Supervacuum is back!, touring adventure ini menempuh jarak yang lumayan jauh, yaitu sekitar 100 kilometer. “Tapi ada pengalaman menariknya, Kang Djoen jatuh bangun pakai motor baru, dan Iqbal masuk guinness book of record, hehehe,” pungkas Lerry.

Acara ini juga mendapat dukungan dari para sponsor seperti CCBTV, Bank Mandiri Taspen, dan PT Furn Indah Karya. (Maston/Foto: Dok. Lerry)

-> Galeri Foto: Detail Modifikasi Honda Tiger Bertampang Trail Jadul Suzuki TS, Biaya Puluhan Juta

Supercetard 250 Up - 2

Supercetard 250 Up - 3

Supercetard 250 Up - 4

Sharing is Caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *