Suzuki Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Bencana gempa bumi Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11) lalu, menyebabkan ribuan rumah dan fasilitas umum mengalami kerusakan dan juga menelan korban jiwa.

Autoride – Melihat peristiwa musibah gempa bumi Cianjur, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengambil bagian untuk membantu para korban bencana dengan melibatkan diler Suzuki Cianjur, SIM Supplier Club (SSC), dan juga Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) untuk menyalurkan bantuan yang dapat dimanfaatkan oleh para korban maupun pengungsi.

Dengan cepat, Tim Rescue SCRC bergerak menuju lokasi bencana sejak sore hari setelah kejadian berlangsung, dengan fokus utama pada penyediaan obat-obatan untuk korban yang mengalami luka ringan hingga luka berat.

“Kami turut prihatin dengan dengan bencana gempa yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Para korban tentunya membutuhkan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak. Maka dari itu, dengan sigap PT SIS mengajak diler di Cianjur, SSC, dan SCRC untuk berupaya memberikan bantuan berupa pakaian, obat-obatan, ambulans New Carry, tenaga medis, dan perlengkapan medis,” ungkap Joshi Prasetya, Strategic Planning Departement Head PT SIS.

Kepedulian PT SIS untuk memberikan bantuan turut ditambah dengan donasi dari SSC, antara lain dengan menyalurkan perlengkapan kebutuhan tinggal yang tepat guna dan sangat dibutuhkan seperti kasur. Selain itu bantuan pemenuhan kebutuhan dasar pangan lainnya juga diberikan seperti makanan, minuman dan juga obat-obatan.

gempa bumi Cianjur

“Kami sangat prihatin dengan kondisi gempa yang terjadi di Cianjur dan sebagai bentuk rasa belasungkawa kami, kami bersama dengan Suzuki menyalurkan bantuan melalui SCRC yang saat ini berpartisipasi langsung di lokasi bencana, sehingga melalui perwakilan SCRC, kami berharap dapat lebih memaksimalkan bantuan secara tepat guna sehingga lebih tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan yang diharapkan masyarakat yang terkena korban bencana,” terang Johan Tamsir, Ketua Umum Suzuki Supplier Club.

Keterlibatan SCRC pada penanganan paska bencana juga sangat membantu dalam proses penyaluran bantuan serta pendampingan kepada korban di lokasi bencana. Memiliki tagline “Bersatu untuk Negeri Bergerak Demi Kemanusiaan”, SCRC dengan sigap bergerak menuju lokasi bencana gempa bumi di daerah Cianjur.

Selain ada yang berjaga di lokasi, tim rescue SCRC juga mengirim tenaga medis dokter, dua orang perawat, satu orang dari tim K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja), satu orang yang bertugas melakukan anastesi dan unit ambulans New Carry yang disediakan untuk berikan perawatan pertama di lokasi kejadian.

gempa bumi Cianjur

Suzuki bersama tim rescue SCRC juga menyediakan APD (Alat Pelindung Diri), perlengkapan medis dan obat-obatan, tabung oksigen sebanyak 6 unit, genset, senso, tenda, alat masak, dan kebutuhan lainnya.

“Sebagai bentuk kemanusiaan dan menjadi bagian dari Suzuki Indonesia, SCRC selalu siap menjadi tim rescue yang memberikan bantuan maupun pertolongan kepada korban bencana secara sukarela, tim rescue SCRC yang diterjunkan ke lapangan turut berperan aktif menjadi perwakilan yang mendistribusikan kebutuhan yang telah disediakan oleh Suzuki,” terang Keliek Pangestu, Ketua Umum SCRC.

Di samping bantuan-bantuan tepat guna tersebut, PT SIS juga memberikan bantuan berupa pakaian lebih dari 1.300 pcs dan akan terus bertambah kepada masyarakat yang terkena dampak bencana, menimbang obat-obatan dan pakaian menjadi salah satu kebutuhan utama yang diperlukan oleh korban gempa saat ini. (Maston/Foto: SIS)

gempa bumi Cianjur

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!