Yamaha Endurance Festival 2021 Jadi Ajang Selebrasi

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menggelar Yamaha Endurance Festival 2021.

Autoride – Absen dengan kegiatan balapnya di tahun 2020 lalu, kini di penghujung 2021 Yamaha kembali menghadirkan ajang balap bergengsi Yamaha Endurance Festival 2021. Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat menjadi pilihan untuk penyelenggaraan event ini selama dua hari pada 18 – 19 Desember 2021.

Melalui ajang balap Yamaha Endurance Festival, pabrikan berlambang Garpu Tala ini juga ingin membuktikan kehandalan motor-motor Yamaha R Series seperti Yamaha R15 dan Yamaha R25 yang menjadi andalan para pembalap dan tim.

Sebanyak 106 starter turun ke tiga kelas yang dilombakan. Di mana Yamaha Endurance Festival menyuguhkan 3 kelas, yaitu Pro Rider 250cc, Community Rider 250cc dan Community Rider 155cc + Media Nasional. Mereka menggeber motor Yamaha YZF-R25 ataupun YZF-R15 dengan durasi 2 jam di masing-masing kelas.

-> Max Republic Gorontalo Utara Rayakan Ultah Perdana, Dihadiri Tamu Terjauh dari Manado

Yamaha Endurance Festival 2021
Ratusan starter turun di Yamaha Endurance Festival 2021

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua management, serta antusias dari para peserta, baik komunitas maupun pembalap profesional untuk mengikuti Yamaha Endurance Festival 2021,” ungkap Riyadi Prihantono, Coordinator Manager After Sales & Motor Sports PT YIMM.

Balapan ketahanan di Sirkuit Sentul kali juga menjadi ajang selebrasi bagi Yamaha. Pasalnya, di musim 2021 ini Yamaha sukses meraih 4 gelar juara dunia. Masing-masing adalah Toprak Razgatlioglu (World Superbike/WSBK), Aegerter (World Supersport/WSPP), Fabio Quartararo (MotoGP), dan Maxime Renaux (MX2). Serta satu lagi Juara Nasional Oneprix lewat aksi M Faerozi di kelas Expert.

“Hal yang istimewa pada tahun ini adalah Yamaha mendapatkan empat gelar juara dunia dan gelar di Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Ini membuktikan kualitas motor Yamaha. Terima kasih atas kepercayaan dari semua orang yang menggunakan produk Yamaha,” pungkas Riyadi. (Maston/Foto: istimewa)

-> Apa yang Terjadi Saat Kendaraan Overheat? Simak Penjelasannya Berikut

Yamaha Endurance Festival 2021
Riyadi Prihantono, Coordinator Manager After Sales & Motor Sports PT YIMM
Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!