YNCI Jeneponto Rayakan Ultah ke-6, Perjuangan Sang Ketua Melawan Ego Pribadi

YNCI Jeneponto melaksanakan kegiatan anniversary yang ke-6 tahun di Pantai Tamarunang, Kel. Pabiringa, Kec. Binamu, Kab. Jeneponto, Sulawesi Selatan.

AutorideYamaha NMax Club Indonesia (YNCI) Jeneponto telah genap menginjak usia yang keenam tahun. Acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 26 November 2022. Dalam kegiatan ini diawali dengan rolling city menuju ke Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB).

Setelah itu lanjut ke lokasi acara dan dilanjutkan dengan agenda bakti sosial (baksos) dengan melakukan penanaman pohon di sekitar tempat acara sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Your Community Partner

Dalam kegiatan ulang tahun kali ini, tamu undangan berasal dari 25 kabupaten atau chapter yang berada di Regional Sultanbatara (Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara). Hadir juga beberapa tamu dari komunitas independent Jeneponto.

Lebih spesial dan berwarna karena dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab.Jeneponto, Kasat Lantas, Kasi Intel Kodim, Ilham Arief Sirajuddin dan Syamsu Rizal (Daeng Ical). Untuk tema acaranya sendiri adalah Building Brotherhood in Togetherness, yang maknanya bagaimana kita membangun persudaraan dalam bingkai kebersamaan.

“Tantangan terberat dalam komunitas ini adalah bagaimana bisa memahami karakter dari setiap member agar mereka bisa aktif dalam setiap kegiatan tanpa ada paksaan, serta memiliki rasa memiliki dan kepedulian terhadap komunitas YNCI,” ujar Ansar Lily, Ketua YNCI Jeneponto.

“Tetapi dengan kesabaran, syukur Alhamdulillah YNCI Jeneponto bisa selama 6 tahun tetap eksis. Karena saya selalu menjalankan prinsip kepepimpinan yang saya pahami yaitu pemimpin yang berhasil adalah pemimpin yang mampu melawan ego pribadinya, menaklukkan lawannya dengan cara terhormat dan membuat berhasil orang-orang yang dipimpinnya,” jelas Ansar.

YNCI Jeneponto sendiri melakukan deklarasi pada 11 November 2016 silam. Hingga usia 6 tahun, jumlah member sampai saat ini yaitu 162 anggota yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Jeneponto. (Maston/Foto: YNCI Jeneponto)

Ansar Lily, Ketua YNCI Jeneponto
Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!