HighlightMotorcycle RacingRacing

Black Drag Bike 2024 Siap Digelar 3 Putaran, Usung Konsep Sport dan Entertainment

Ajang balap motor trek lurus bertajuk Black Drag Bike 2024 akan kembali digelar dengan berbagai hal baru yang patut dinantikan.

Autoride – Balap motor Black Drag Bike 2024 akan memerebutkan total hadiah ratusan juta rupiah. Balapan ini akan kembali menyapa penggemarnya di Sirkuit Blackstone Sidoarjo-Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 2 Maret 2024 mendatang.

Genta Auto Sport selaku penyelenggara pada musim lalu juga menggelar balapan tersebut di Sirkuit Blackstone. Promotor menuai sukses dan panen pujian dari para dragmania Indonesia, lantaran kemasan balap yang luar biasa.

Your Community Partner

Istimewanya, jumlah peserta saat itu menjadi salah satu yang terbanyak dari seluruh penyelanggaraan event drag bike di Jawa Timur. Luar biasa!

“Berbekal pengalaman tahun lalu dan pastinya setelah kita lakukan banyak evaluasi, kami optimistis Black Dragbike 2024 akan lebih keren, lebih banyak lagi jumlah pesertanya dan hiburannya juga makin oke,” buka Mariachi Gunawan dari Genta Auto Sport.

Tampil dengan konsep yang hampir sama dengan musim lalu, Black Dragbike 2024 Series dipastikan akan dikemas lebih sempurna.

“Perpaduan antara sport dan entertainment tetap kita usung, jadi tidak melulu balap saja yang nanti akan dinikmati para dragmania. Hiburan mulai dari DJ Performance yang dimainkan oleh DJ Gracella Andreas (Graceland), hingga game-game berhadiah menarik juga akan kami suguhkan di Sidoarjo nanti,” imbuh Mariachi.

Your Community Partner

Selain itu juga dikemas dengan kuliner wisata yang menghadirkan beragam makanan melalui sajian food truck. “Itu semacam cafe mini di sekitar lintasan yang menyediakan berbagai macam kulineran kekinian, jadi pebalap, crew, mekanik dan penonton ngga perlu jauh-jauh buat cari makanan dan minuman,” tegas Mariachi.

Sementara itu, jika musim lalu hanya diperlombakan 21 kelas saja, Black Dragbike 2024 kali ini lebih banyak jumlah kelasnya, yakni 23 kelas. Dibagi menjadi 3 kategori, masing-masing Kelas Point A Mix Rider 5 kelas, Kelas Poin B Mix Rider 5 kelas serta Kelas Pendukung 13 kelas.

Rencananya balapan ini akan diselenggarakan di 3 provinsi berbeda. Setelah Blackstone Sidoarjo-Surabaya Jawa Timur; selanjutnya akan mampir ke Semarang, Jawa Tengah pada Agustus mendatang. Dilanjutkan di Bandung/Jabotabek bulan Oktober. (Maston/Foto: ist)

Sharing is Caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *