CommunityHighlightMotorcycle Community

Jenuh Karena Pandemi, Ncex Nekat Touring Seorang Diri ke 0KM Sape Bima

Handi Rahmadhiya, member Yamaha Lexi Community Jakarta (YLCJ) melakukan touring jarak jaug ke 0KM Sape Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Autoride – Touring jarak jauh dengan tujuan akhir ke 0KM Sape Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) sedang dilakukan oleh Handi Rahmadhiya. Member Yamaha Lexi Community Jakarta (YLCJ) ini memulai perjalanannya dari Ragunan, Jakarta Selatan pada 27 Juli 2021 lalu.

Dari Jakarta, pria yang akrab disama Ncex ini langsung menuju Bekasi – Cirebon – Semarang – Solo – Tawangmanggu – Madiun – Mojokerto – Surabaya. Dari Jawa Timur, Ncex langsung menyebrang ke Lombok lalu menuju Sumbawa – dan finish di 0KM Sape Bima.

Your Community Partner

Memilih jalur tersebut bukan tanpa alasan. Menurut Ncex, melewati rute tersebut karena jalur yang dilewati sangat menarik dan mudah dilalui. Pemilihan rute memang sangat penting, terlebih lagi ini merupakan solo touring alias touring sendiri tanpa boncengers.

“Dalam touring kali ini saya solo riding, dalam rangka melepas rindu karena sudah lama tidak touring selama wabah covid-19. Touring ini sebenarnya kali kedua bagi saya, sebelumnya pada Oktober 2019 lalu saya juga pernah touring ke Bima,” buka Ncex.

-> Lama Vakum, YACI Kerinci Touring Eksplore Pantai Kito

0KM Sape Bima - 1
Handi Rahmadhiya, member Yamaha Lexi Community Jakarta (YLCJ)

Meski touring sendirian, namun Ncex dalam touring kali ini menemukan banyak hal dan pengalaman baru yang didapati selama perjalanan. Selama touring, Ncex juga sekaligus menjalin silahturahmi ke beberapa riders dari klub dan komuitas di daerah yang dilewatinya.

“Touring ini sekaligus untuk menjalin silahturahmi dengan klub atau komunitas di Pulau Jawa dan NTB. Makna yang saya dapat meskipun kita berbeda nama dan jenis motor, kita tetap kuat menjalin silahturhmi Dan dalam pengondisian selama perjalanan, saya bangga dengan klub dan komunitas yang sanggat solid. Saya berterimakasih atas pengondisian dan waktunya untuk saya,” jelas Ncex.

Your Community Partner

Dalam perjalanannya sepanjang Pulau Jawa hingga NTB, Ncex menemukan persaudaraan yang kental dari sesama riders. Dirinya pun sangat berterima kasih kepada para riders Yamaha Lexi Community Semarang (YLCS), Falcon Lexi Community Sidoarjo, Cyls Community Yamaha Lexi Sumbawa, dan Yamaha Lexi Lombok Community (YLLC).

Targetnya, pada tanggal 2 Agustus 2021 nanti Ncex akan tiba di Bima. Saat pulang nanti, Ncex akan akan melewati jalur yang berbeda dengan saat bernagkat. Di mana dirinya rencananya akan melalui jalur Bali – Lumajang – Bromo hingga sampai di Jakarta.

-> Oli Gardan ENEOS Scooter Gear Oil Bikin Suara Motor Lebih Halus

0KM Sape Bima - 2
Saat berkunjung ke Lawang Sewu Semarang, Jawa Tengah

“Baru kali ini saya touring jalurnya dibuat memutar dikarenakan penyekatan jalur yang sedang berlangsungnya PPKM Jawa – Bali. Yang menarik adalah saat saya melewati jalur Tawangmanggu – Karanganyar, klakson motor saya tiba-tiba mati pas melewati jembatan dan di saat sudah melewati jembatan jarak 2 km klakson motor saya menyala sendiri dan saya pencet tombolnya mati dan kemudian normal lagi sampai saat ini,” cerita Ncex.

Dalam touringnya kali ini, Ncex juga seklaigus mencoba ketangguhan dari motor Yamaha Lexi 125cc. Menurutnya, untuk perjalanan jauh dengan Yamaha Lexi sangat nyaman untuk akselerasi pada jalan menikung dan menanjak.

“Tidak diragukan lagi ketangguhan dan keiritan bahan bakar dan pengalaman paling mengesankan saya menunggu kapal bersandar di Pelabuhan Perak Surabaya dari jam 3 sore sampai jam 4 subuh dan kapal mulai bergerak jam 7 pagi dengan perjalanan menempuh waktu 20 jam kalau kondisi cuaca dan ombak baik,” sebut Ncex yang kini¬†sudah tiba di Lombok. Setibanya di Jakarta nanti, total jarak yang ditempuh Ncex sekitar 1.800 kilometer.

“Semoga di solo riding bro Ncex kali ini dapat sekaligus mewakili YLCJ menjalin silaturahmi ke beberapa chapter YLCI di Tanah Air. Tetap keep safety riding dan selamat sampai tujuan pastinya,” pesan Baba ZeaL, Founder Yamaha Lexi Club Jakarta (YLCJ) dan Yamaha Lexi Community Indonesia (YLCI).(Maston/Foto: Dok. Ncex)

-> Modifikasi Spesial Yamaha Lexi, Simpel Berkelas

0KM Sape Bima - 3
Menyempatkan waktu mampir ke makam W.R Supratman, pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya
Sharing is Caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *