Car NewsHighlightNews

Penjualan Mercedes-Benz di Indonesia Meningkat, Jadi Mobil Premium Terlaris

Penjualan Mercedes-Benz di Indonesia mengalami peningkatan di semester pertama tahun 2021, meski diterjang badai pendemi covid-19.

Autoride – Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengirimkan 1.235 unit kendaraan pelanggan (naik 48%) kepada pelanggan di Indonesia selama semester pertama 2021. Di tengah kondisi yang menantang saat ini, Mercedes-Benz berhasil mempertahankan posisi nomor 1 di segmen otomotif premium di Indonesia dengan pangsa 41.9%. Varian C-Class, GLE dan E-Class menjadi model terlaris.

Penjualan kendaraan penumpang Mercedes-Benz dari bulan Januari hingga Juni 2021 telah menunjukkan minat yang sangat kuat oleh pelanggan terhadap model SUV (51%). Diikuti dengan Sedan (43%), serta Vans dan Hatchbacks (6%).

Your Community Partner

Ketiga model paling laris terdiri dari C-Class (18%), GLE (15%), dan E-Class (12%). Kinerja sub brand Mercedes-AMG juga menunjukkan tren penjualan positif sebesar +13%, dimana model AMG GLE 53 Coupé and AMG G 63 menjadi kontributor utamanya.

-> Kecelakaan Jeep di Jalan Tol, Airbag Tak Berfungsi. Investigasi Butuh Waktu Lama

Mercedes-Benz - 1
The New GLE Coupe

“Melihat situasi saat ini, kami sangat bangga dengan pencapaian penjualan di semester pertama 2021. Permintaan pelanggan yang tinggi terhadap Mercedes-Benz mendorong pertumbuhan dua digit kami dari bulan Januari hingga Juni. Perkenalan model-model terbaru seperti New S-Class, A-Class Sedan dan GLA telah meningkatkan minat para pelanggan,” ujar Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Peningkatan permintaan pasar terhadap mobil asal Jerman ini juga tak lepas dari banyaknya produk baru yang mereka hadirkan di Indonesia. Di semester pertama 2021, pabrikan ini telah meluncurkan lima model baru. Antara lain C-Class Final Edition, New Mercedes-AMG CLA 45 S 4MATIC+ Coupé, New S-Class, New A-Class Sedan dan SUV kompak New GLA.

Mercedes-Benz Indonesia saat ini menawarkan 8 model rakitan lokal. Sedan A-Class, C-Class, E-Class, dan S-Class, serta segmen SUV seperti GLA, GLC, GLE, dan GLS dirakit secara lokal di pabrik PT Mercedes-Benz Indonesia yang berlokasi di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Your Community Partner

-> PPKM Berlanjut, Jadwal GIIAS 2021 Berubah Lagi!

Mercedes-Benz - 4
C 300 Final Edition

Di tengah situasi yang cukup menantang saat ini, Mercedes-Benz berkomitmen untuk terus memberikan kenyamanan dan ketenangan lebih kepada para pelanggan. Beberapa layanan dan platform digital terbaru yang baru saja diperkenalkan, seperti 5-year Star Service, Mercedes-Benz Original Tires dan Virtual Showroom (http://www.mercedes-benz.co.id/virtual-showroom) yang berperan sangat penting untuk semakin memikat pelanggan.

Mercedes-Benz juga melanjutkan jejak olahraganya untuk menawarkan Best Customer Experience kepada pelanggan golf setianya. Dimulai dari bulan Maret hingga Juni 2021, ketujuh babak kualifikasi pertama Mercedes Trophy Indonesia ke-25 telah diikuti oleh 284 pemain golf, yang menghasilkan 45 pemain lolos ke tahapan Mercedes Trophy Indonesia Final 2021. Jika kondisi memungkinkan, sisa babak kualifikasi ke-8 hingga 12 akan diselenggarakan dalam beberapa bulan kemudian.

“Enam bulan pertama tahun 2021 telah menjadi sebuah tantangan bagi kita semua. Akan tetapi, kami akan tetap optimis dalam beberapa bulan kedepan seiring dengan kami terus melakukan inovasi produk dan layanan kepada pelanggan kami,” tutup Choi Duk Jun. (Maston/Foto: Mersedes-Benz)

-> Galeri Foto: Detail Ducati Panigale V2 Bayliss 1st Championship 20th Anniversary

Mercedes-Benz - 3
Model E-Class jadi salah satu yang terlaris di Indonesia
Sharing is Caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *