Car CommunityCommunityHighlight

Penuh Liku, JFC Bojonegoro Akhirnya Deklarasi

Jazz Fit Club (JFC) Bojonegoro akhirnya resmi melakukan deklarasi ke publik setelah penantian yang cukup panjang.

Autoride – Jauh sebelum akhirnya melakukan deklarasi, Jazz Fit Club (JFC) Bojonegoro harus melalui serangkaian perjalanan panjang. Awal berdirinya JFC Bojonegoro terlahir dari JFC Area Tuban. Eko Sulistiyono dan Tegar Arya Budiman yang beralamatkan di Kota Bojonegoro, Jawa Timur bisa dibilang sebagai orang paling berjasa dalam melahirkan JFC di Bojonegoro.

Dulu kedua nama tersebut harus rela melakukan kopdar hingga Tuban. Berlangsung selama beberapa waktu, akhirnya muncul ide dan pemikiran dari Eko yang memberanikan diri untuk meminta izin kepada Pengurus JFC Tuban untuk merangkul member yang alamatnya Bojonegoro.

Your Community Partner

“Waktu itu kopdar pertama kali di Bojonegoro tepatnya kalau gak salah 2018 akhir, lokasinya di Alun-alun Kota Bojonegoro yang berjumlah kira-kira 5 orang yaitu Eko, Tegar, Yoyok, Yoppy, dan saya sendiri. Setelah kopdar pertama kala itu, terus kita lanjut kopdar di Taman Rajekwesi dan didatangi oleh beberapa member Tuban,” buka Tommy.

Singkat cerita akhirnya dengan berjalanya waktu, satu demi satu member masuk dan mendaftar. Akhirnya kurang lebih ada 9 member, lalu setelah banyak member masuk, Eko mempunyai ide untuk mendirikan area sendiri di Bojonegoro. Namun takdir berkata lain, belum sempat deklarasi, Eko jatuh sakit dan meninggal dunia.

Lalu tepatnya pada tanggal 10 Januari 2020 di Cafe Griya MCM, para member dari Bojonegoro mengadakan rapat internal untuk menggantikan kepengurusan baru di Bojonegoro, dengan pemilihan voting. Tommy terpilih menjadi Ketua Koordinator Bojonegoro dan mengembangkan klub ini di Bojonegoro.

“Berbagai kegiatan kita alami, kita mengajukan pemekaran area ke pusat. Karena tujuan kita ingin JFC lebih berkembang. Akhirnya dengan Koordinator om Edwin, Armando, Joko dan semua Pengurus Bojonegoro khususnya tiang-tiang yang dianggap punya pengaruh di Bojonegoro berhasil untuk mewujudkan adanya deklarasi JFC Bojonegoro,” sambung Tommy.

Your Community Partner

Deklarasi sendiri dilangsungkan pada tanggal 4 Maret di Adelia Cafe & Resto pada tang 4 Maret 2023. Sejarah baru pun dimulai. Di mana ditunjuk sebagai ketua adalah Armando. (Maston/Foto: istimewa)

Sharing is Caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *