Tingkatkan Kualitas Layanan, Piaggio Gelar After Sales & Services Competition
After Sales & Services Competition merupakan bentuk komitmen Piaggio terhadap kualitas layanan premium untuk para konsumen setia
Autoride – Demi meningkatkan kualitas layanan premium terbaik untuk konsumen, PT Piaggio Indonesia baru saja menggelar ‘After Sales & Services Competition’ bagi seluruh teknisi bengkel resmi Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi di Indonesia. Kompetisi yang rutin diadakan sejak 2017 ini, kembali hadir dengan tema, “One Team, All Winners to Provide Professionalism Service”.
PT Piaggio Indonesia kerap menggelar kompetisi ini secara rutin setiap tahunnya untuk memastikan para mitra dealer terus meningkatkan kualitas layanan mereka secara konsisten dalam menghadirkan pengalaman roda dua premium khas Italia bagi para customer, sekaligus menjadi ajang uji kualitas dan kemampuan teknis maupun non-teknis dari para teknisi bengkel resmi Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi.
–> Oli Mesin Mobil Berkurang? Jangan Diamkan, Segera Cari Tahu Penyebabnya
“Di tengah pertumbuhan industri yang semakin dinamis, kami ingin memastikan setiap customer mendapatkan pelayanan premium berstandar global tinggi. Hal ini sejalan dengan komitmen dari Strategi Premium PT Piaggio Indonesia dalam memberikan pelayanan terbaik dan pengalaman roda dua premium Italia melalui keunggulan produk,” terang Ayu Hapsari, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia (31/1/2022).
“Kami meyakini bahwa perwujudan strategi premium ini harus didukung oleh support system yang juga terbaik di kelasnya. Oleh karena itu, melalui kompetisi ini, kami ingin memberikan apresiasi dan dukungan kepada seluruh personel bengkel resmi Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi dari seluruh Indonesia, sekaligus memacu mereka untuk mengembangkan kemampuan diri sebagai tenaga ahli roda dua yang terbaik,” imbuh Ayu.
–> Deklarasi YNCI Gayo Lues Sukses Digelar
Kompetisi “After Sales & Service Competition” telah diadakan pada bulan Desember 2021 dan dibagi menjadi dua tahap yaitu tahap penyisihan dan tahap final. Tahap penyisihan diikuti oleh seluruh personil After Sales dan Service yang terdiri dari 60 orang Mekanik, 20 orang Chief Mekanik, dan 36 orang Service Advisor. Dari finalis masing-masing kategori, ada tiga pemenang utama yang mendapatkan apresiasi dan rekognisi serta tambahan berupa hadiah menarik dan merchandise original dari Piaggio Indonesia. (Foto: Piaggio Indonesia)
Berikut daftar pemenang After Sales & Services Competition Piaggio
| Kategori | Peringkat | Nama Pemenang | Asal Dealer |
| Mekanik | Juara 1 | I Ketut Arimbawa | TIARA – Gianyar |
| Juara 2 | Toni Yuwono | SALUYU – Pungkur | |
| Juara 3 | Ahmad Giman Fandina | SALUYU – Aria Jipang | |
| Chief Mekanik | Juara 1 | Kadek Eka Juniawan | TIARA – Imam Bonjol |
| Juara 2 | I Wayan Asdiana | TIARA – Gianyar | |
| Juara 3 | Eko Mulyono | SALUYU – Pungkur | |
| Service Advisor | Juara 1 | Dudi Rahman Hakim | SINERGI – Bogor |
| Juara 2 | Kurniawan | SINERGI – Tebet | |
| Juara 3 | Ni Made Putri Wulandari | TIARA – Gatot Subroto |





