Rangkul Industri Otomotif Lokal, Lazada Perkenalkan Pojok Otomotif
Lazada perkenalkan Pojok Otomotif guna memberikan cara mudah bagi konsumen mendapatkan produk dan kebutuhan otomotif berkualitas.
Autoride – Berdasarkan berbagai data, penjualan mobil tahun 2021 tumbuh 10,54% dibandingkan tahun lalu, sedangkan penjualan motor tercatat mengalami kenaikan sebesar 68%. Industri otomotif yang tumbuh dan berkembang pesat di tahun 2021 ini membuat Lazada perkenalkan Pojok Otomotif.
Industri otomotif di tahun 2021 yang sudah mulai bangkit tentu memberikan peluang besar bagi para seller dan UMKM yang fokus menjual produk-produk otomotif. Melihat peluang tersebut, Lazada memperkenalkan Pojok Otomotif, yaitu kanal khusus otomotif di Lazada yang dikembangkan dengan menggandeng seller dan UMKM lokal. Konsumen akan mendapatkan produk dan servis berkualitas, baik untuk mobil maupun motor dengan harga terjangkau.
“Seiring dengan meningkatnya penjualan motor dan mobil di Indonesia, Lazada melihat adanya pertumbuhan pesat di kategori otomotif Lazada, baik dari sisi penjualan yang meningkat hingga 3x lipat, dan juga dari sisi traffic yang meningkat hingga 2x lipat selama 1 tahun terakhir,” ujar Ferry Kusnowo, Chief Customer Officer dan Head of GM Category, Lazada Indonesia.
-> Ranu Moto Shop (RMS), Toko Sparepart Khusus Supermoto dan Trail
“Kami melihat di Indonesia banyak seller produk-produk otomotif yang potensial, sehingga kami merangkul para seller hingga ke berbagai daerah di seluruh Indonesia. Tujuannya tentu agar konsumen produk otomotif, bisa dengan mudah menjangkau mereka serta bagi para seller dapat memperluas jangkauan pasarnya,” sambung Ferry.
Pojok Otomotif hadir sebagai kanal terbaru Lazada yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produk otomotif lokal berkualitas global dan harga terjangkau. Hal ini juga sejalan dengan komitmen Lazada yang selalu mendukung seller lokal, mengembangkan industri otomotif Indonesia, hingga pada akhirnya berkontribusi dalam menstimulasi perekonomian nasional.
Melalui Pojok Otomotif, Lazada secara aktif melakukan berbagai kolaborasi untuk memudahkan seller pelaku UMKM otomotif, salah satunya berkolaborasi dengan berbagai dealer untuk memudahkan seller dan pelaku UMKM otomotif mendapatkan spare parts dengan harga yang lebih terjangkau, tanpa harus membeli secara grosir. Lazada juga menggandeng bengkel lokal untuk menjual servisnya di Pojok Otomotif.
-> Botak ARCI Luwu Utara Sukseskan Misi Touring Kelilinga Sulawesi Selatan
“Selain melakukan kolaborasi yang bermanfaat, khususnya bagi pengusaha kecil dan konsumen, kami juga berinisiatif menggandeng bengkel-bengkel untuk memasarkan servis mereka secara online lewat Pojok Otomotif di Lazada,” jelas Ricky Sanjaya selaku Manager, Key Account Management Automotive Category, Lazada Indonesia.
Tentu hal ini membantu bengkel menjangkau konsumen yang lebih luas, dan membuka kesempatan untuk mendapatkan pelanggan baru. Konsumen pun dapat lebih mudah memilih servis yang mereka inginkan, dan menyelesaikan transaksi dengan nyaman di aplikasi, sebelum membawa kendaraan mereka ke bengke pilihan. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 700 – 800 bengkel yang menawarkan servis mereka di Lazada, dan rata-rata telah merasakan peningkatan pengunjung hingga 2 kali lipat.
Sementara itu, merangkul lebih banyak konsumen, Pojok Otomotif kerap menghadirkan beragam kampanye promo mingguan untuk konsumen, seperti Bursa Suku Cadang Otomotif, Pameran Otomotif Online, Pojok Otomotif serta Pejantan Tangguh. Hingga akhir tahun 2021 nanti, Lazada berkolaborasi dengan Yamaha Indonesia dalam program Give Away Pojok Otomotif, yang memberikan kesempatan kepada para konsumen untuk mendapatkan satu unit motor Yamaha setiap bulan. (Maston/Foto: Forwot)
-> Ternyata Ini Faktor yang Membuat Mobil Klasik Punya Nilai Jual Tinggi