Selain Motoran, Lady Bikers Jogja Ini Punya Segudang Keahlian

Winda Rofiana, S.Pd, lady bikers SSFC Jogja ini tak hanya jago ngegs motor saja. Namun dirinya punya segudang keahlian lain yang tak dimiliki lady bikers lainnya.

Autoride – Keberadaan lady bikers Jogja ini mengaku terkadang dipandang negatif oleh sebagian masyakarat. Terlebih lagi kini memang banyak pengendara wanita yang kurang memperhatian soal safety riding maupun rambu lalu lintas ketika berkendara.

Namun hal itu berbeda saat kita berjumpa dengan Winda Rofiana, S.Pd, lady bikers asal Kota Gudeg yang juga merupakan salah satu member Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Yogyakarta. Perempuan yang akrab disapa Incess ini gabung ke SSFC Yogyakarta sejak 2014 saat masih sekolah SMA.

Your Community Partner

“Aku ikut club itu pointnya bukan untuk cari cowok atau cari tampang ya. Aku dulu pernah tabrakan parah sampai satu minggu di rumah sakit dan punya trauma takut mengendarai motor lagi. Aku berangkat dan pulang sekolah pun diantar, pada akhirnya aku merasa gak mau ngrepotin kedua orang tuaku yang tiap hari harus antar jemput,” buka Winda saat berbincang dengan Autoride.

Sebagai seorang lady bikers, Winda ternyata punya banyak keahlian lain. Tak hanya jago ngegas motor, wanita kelahiran 7 Juli 1997 silam ini juga memiliki segudang kesibukan di luar komunitas. Maklum, dirinya merupakan lulusan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) jurusan Pendidikan Seni Tari.

-> Winda, Lady Bikers SSFC Jogja Ini Pernah Jadi Joki Balap Liar

Lady Bikers Jogja - 1
Winda Rofiana, S.Pd

Selain berstatus sebagai bikers wanita dan seorang guru seni, Winda juga mendirikan 3 sanggar tari (Sanggar Mahasura), modeling, makeup di 3 lokasi (Gunung Kidul, Bantul, Sleman). Winda juga punya keahlian make up, menari, melukis, dan memasak.

“Kalau touring paling jauh baru ke Surabaya. Tantanganya menjadi seorang lady bikers itu selalu dianggap cewek gak bener. Karena kebanyakan temen-temennya cowok. Mangkanya harus bisa menjaga diri dengan baik,” sambung Winda yang suka pakai pakaian casual dan seksi. Meski gak seksi banget katanya.

Sekadar tambahan info, Winda juga pernah menangi kontes pemilihan Srikandi SSFC of The Year 2020 dengan mengalahkan para Sikandi SSFC dari berbagai negeri. “Saya harus bisa menjaga silaturahmi antar Srikandi SSFC Indonesia dan harus bisa merangkul semuanya,” pungkasnya. (Maston/Foto: Dok. Winda)

-> Melihat Lamborghini dalam Wujud Kapal Pesiar Seharga Puluhan Milyar

Lady Bikers Jogja - 3

Lady Bikers Jogja - 2

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!