Semangat Juang Pembalap Mandilaga di Kejuaraan MOMRC ISSOM

Pembalap A.S Mandilaga terus menunjukkan semangat juangnya di ajang balap mobil MOMRC 2022.

Autoride – Mandilaga yang akrab disapa Aga adalah salah satu pembalap baru di ajang balap mobil ISSOM 2022 (Indonesia Sentul Series Of Motorsport). Pembalap dari MB-W123 Club Bandung Racing Team ini turun di kelas Mercedes One Make Race Championship (MOMRC) kategori Vergaser 2.

Kehadiran Aga di putaran 3 MOMRC ini merupakan kedua kalinya dia berlaga di lintasan Sentul Sirkuit. Di mana dia mengandalkan mobil balap Mercedes-Benz berbasis kode W123 yang ditopang mesin 2800cc karburator. Sayangnya Dewi Fortuna belum berpihak kepadanya. Dari dua seri balap MOMRC yang dijalankan tersebut, Aga masih belum bisa bertengger di podium.

Meski begitu, semangat juang Aga lah yang patut diacungi jempol. Hal ini terbukti saat dirinya berhasil memperbaiki catatan waktu tercepatnya dibanding seri 2 sebelumnya. Keikutsertaan Aga di MOMRC memang tidak lepas dari bimbingan Ade Heidi yang terhitung sebagai pembalap senior MOMRC. Ade Heidi juga berasal dari club Mercedes yang sama.

-> Balap ETCC Banyak Peminat, Andre Dumais: Berat di Ongkos Tetap Bertahan 1 Slot

Mandilaga

Disinilah sebuah bukti bahwa MOMRC selalu bertumbuh dan berkembang. Sesuai dengan filosofi yang diusung oleh sang promotor lewat desain piala khusus di seri 3 MOMRC 2022. Tidak hanya munculnya pembalap baru, namun skill balap dari para peserta juga menunjukkan peningkatan.

“Menurut saya balapan sekarang sudah cukup baik ya, dari segi pelaksanaan, persiapan dan lain sebagainya. Bagi saya sih cukup baik ya. Pas di awal lap saya memang ada trouble, fan belt-nya putus,” ujar Aga yang akhirnya harus menyudahi balapan di lap kelima dari 10 lap yang seharusnya dia selesaikan.

Menurut Aga, persaingan di balap Mercedes One Make Race Championship (MOMRC) seri 3 ini sangat seru dan lebih menantang. Masalah pada mobil balapnya pun langsung diperbaiki. Dengan harapan untuk seri-seri berikutnya bisa tampil dan membawa pulang hasil yang lebih baik lagi.

-> Royal Enfield Hunter 350 Diluncurkan, Harga Rp28 Jutaan

Mandilaga
Pembalap A.S Mandilaga dari MB-W123 Club Bandung Racing Team

“Saya tertarik ikut balap ISSOM karena kebetulan om saya (Ade) sebelumnya juga ikut balapan di sini. Kemudian beliau ngajakin saya terjun balap di Sentul,” sambung Aga saat berbincang santai dengan Autoride di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 7 Agustus 2022 lalu.

Ajakan Ade tersebut ditanggapi dengan baik oleh Aga. Hingga akhirnya Aga pun memutuskan untuk benar-benar ikut balap ISSOM di kelas MOMRC. Bukan hanya sekadar ajak balap, ditelisik lebih jauh lagi, ternyata Mandilaga juga balapan menggunakan mobil bekas yang diwariskan dari Ade. Di mana Ade sendiri ganti mobil dengan kapasitas mesin yang lebih besar.

“Iya ini mobil sebelumnya bekas Om Ade, beliau ganti unit lain dengan CC yang lebih besar, kemudian saya pakai mobil om Ade. Mobil Mercedes-Benz ini keluaran tahun 1992 dengan mesin M101 2800cc,” pungkas Ade. (Maston/Foto: Dok. Aga)

-> AHM Pasarkan Honda ST125 Dax, Harga CBR250RR Kalah Jauh

Mandilaga

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!