Crosser AHRT Dominasi Podium Seri Pembuka Kejurnas IndoMX National Championship 2022

Crosser AHRT Delvintor Alvarizi dan Nuzul Ramzidan tampil dominan dalam gelaran perdana Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia IndoMX National Championship 2022.

Autoride – Sirkuit Jotosanur Kodim 0812 Lamongan, Jawa Timur menjadi lokasi pembuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia IndoMX National Championship 2022 pada 6-7 Agustus 2022 lalu. Turun di kelas MX2, dua crosser AHRT Delvintor Alvarizi dan Nuzul Ramzidan berhasil menduduki podium pertama dan ketiga.

Pada sesi kualifikasi di hari Sabtu (6/8), Delvintor berhasil mencatatkan waktu terbaik dengan menguasai sesi ini dan menempati posisi pertama. Sementara itu Zidan berhasil melengkapi raihan AHRT dengan mengisi posisi kedua. Hasil ini menjadi modal yang sangat positif untuk kedua crosser muda tersebut saat race.

Pada balapan pertama hari Minggu (7/8), Delvintor mengawali balapan dengan kurang baik, sehingga ia pun sempat merosot di posisi ke-6. Namun kegigihannya membuahkan hasil, satu per satu ia lewati pebalap di depannya. Hingga saat memasuki lap kedua, pemuda berusia 20 tahun yang menunggangi Honda CRF250R ini berhasil memimpin balapan hingga akhir race.

Sedangkan Zidan mampu mempersembahkan podium ketiga. Meski melakukan start yang mulus, hingga dapat menyodok di posisi dua, namun kondisi tubuh yang kurang fit membuat Zidan melakukan perjuangan penuh hingga akhir balapan. Crosser AHRT pun mendominasi podium MX2 pada balapan pertama diputaran perdana IndoMX National Championship 2022.

-> Family Gathering HPNC Jakarta Perkuat Hubungan Member

crosser ahrt

Saat race 2, di hari yang sama, persis seperti saat balap pertama, Delvintor kembali lagi mengalami start yang kurang mulus. Namun Adel sapaan akrab Delvintor kembali dapat meraih posisi pertama di akhir lap 1 dan terus memperlebar jarak dengan posisi kedua. Hingga ia pun dapat kembali raih podium pertama.

Kemudian Zidan yang turun dengan kondisi kurang prima, sempat tercecer ke posisi ke-7 akibat mengalami wheelie saat start. Pemuda 17 tahun kelahiran Bandung ini terus berusaha menekan hingga menempati posisi ke-4. Strategi untuk mendekati posisi 3 besar pun ia lakukan, namun Zidan harus puas untuk mengakhiri balap di posisi 4.

“Senang sekali bisa kembali tampil di kejurnas MX setelah absen sejak 2020 karena penyesuaian kondisi pandemi. Saya sangat senang kembali membawa Astra Honda di puncak klasemen sementara, dengan meraih kemenangan di moto 1 dan moto 2. Saya pun berharap event kejurnas tetap dipertahankan kualitasnya, sehingga dapat menambah jam terbang dan peningkatan skill pebalap Indonesia di masa depan,” ujar Delvintor.

-> Balap ETCC Banyak Peminat, Andre Dumais: Berat di Ongkos Tetap Bertahan 1 Slot

crosser ahrt

Akumulasi poin yang didapatkan oleh Delvintor Alfarizi dan Nuzul Ramzidan pada dua balapan yang dijalaninya, menempatkan kedua pebalap itu menduduki posisi pertama dan ketiga. Delvintor di posisi pertama dengan 50 poin dan Zidan di posisi ketiga dengan 38 poin.

“Kami yakin raihan prestasi atas kegigihan dari crosser AHRT di ajang kejurnas ini dapat menjadi motivasi tersendiri untuk terus berkembang dan meraih mimpi mereka pada ajang balap yang lebih tinggi lagi. Terima kasih atas dukungannya dan terus memberikan semangat satu hati pada setiap ajang balap yang kami ikuti,” ujar Andy Wijaya, GM Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM).

Kejurnas Motocross IndoMX National Championship masih menyisakan 4 seri yang akan digelar di wilayah Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, dan NTB. (Maston/Foto: AHRT)

-> Komunitas V160 Jabodetabek Resmi Deklarasikan Diri ke Publik

crosser ahrt

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!