SSFC Korwil Bekasi Rayakan Ulang Tahun ke-17, Pertama Kali Bikin Acara

Berdiri selama 17 tahun, SSFC Korwil Bekasi untuk pertama kalinya mengadakan syukuran yang dihadiri hingga ratusan bikers.

AutorideSSFC Korwil Bekasi berhasil melalui lika-liku hidup hingga bertahan belasan tahun. Di tengah lahirnya beragam komunitas maupun klub motor dengan benderanya masing-masing, namun tak melunturkan rasa persaudaraan para membernya.

Ya, Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Korwil Bekasi baru saja merampungkan acara yang digelar dalam rangka memperingati hari jadinya ke-17 tahun. Perayaan ulang tahun digelar pada 11 Juni 2022 lalu di Jl. Inspeksi Saluran No.12B, RT.010/RW.006A, Jakasampurna, Kec. Bekasi Baru, Kota Bks, Jawa Barat atau tepatnya di bengkel salah satu penasehat SSFC Bekasi.

Your Community Partner

Agenda acaranya yaitu tiup lilin, potong tumpeng, dan paling penting adalah kembali memperkenalkan orang-orang yang punya andil dalam sejarah berdirinya SSFC di wilayag Bekasi, yaitu Gen 1 atau generasi pertama ada Hendrik Rusmawan #0420 dan Johan Ferdian #0429. Serta membahasa event terdekat dari SSFC Indonesia. Acaara pada malam hari tersebut diakhiri dengan rolling city ke Tugu Piramid Sumarecon Bekasi lalu memutari Sumarecon Mall Bekasi.

-> Geber NMax, Bikers Ini Touring dari Kalbar ke Kalsel Hadiri Acara YNCI Region Kalimantan

SSFC Korwil Bekasi

Meski digelar sederhana, namun gelaran ini mampu menyatukan para bikers SSFC dari berbagai wilayah. Sekitar 100 motor hadir dari SSFC Korwil Jakarta Barat, SSFC Korwil Jakarta Utara, SSFC Korwil Jakarta Selatan, SSFC Jakarta Timur, SSFC Korwil Ciledug, SSFC Korwil Bintaro, SSFC Korwil Parung, SSFC Korwil Cikarang, SSFC Korwil Cileungsi. Bahkan hadir perwakilan member luar daerah seperti SSFC Korwil Boyolali, SSFC Pengda Indramayu, dan SSFC Purworejo.

“Di ulang tahunnya yang ke-17 ini kami mengusung tema bersama bersinar seindah cahaya galaxy. Dengan tema tersebut kami semua berharap bisa terus bersinar bersama-sama layaknya seindah warna bintang-bintang di galaxy. Alhamdulillah acaranya ramai, niatnya syukuran sederhana ternyata antusias kawan-kawan malah melebihi ekspektasi, semoga ada lagi acara syukuran di tahun-tahun depan,” ujar Edy Erdiyanto, akrab disapa Ciblek selaku Ketua SSFC Bekasi.

“Luar biasa dan sangat membanggakan karena selama 17 tahun baru kali ini mengadakan acara syukuran ulang tahun karena biasanya kawan-kawan hanya menghadiri anniversary saja,” celoteh Darrul Ikbal Ramadhan selaku Penasehat SSFC Bekasi.

-> Gak Cuma Tampil Ganteng, Knalpot KRace Fazzio Juga Dongkrak Tenaga

SSFC Korwil Bekasi

“Pokoknya keren abis, semoga kami semua semakin solid, makin ramai dan tetap bisa eksis di kancah event SSFC Indonesia atau di manapun kami berada. Tantangan yang kita harus hadapi adalah beradu dengan masa untuk tetap bisa eksis yang lambat laut peminat orang untuk bergabung pun makin surut,” sambung Johan Ferdian yang tak lain adalah Founder SSFC Bekasi.

SSFC Korwil Bekasi berdiri sejak 7 Juni 2005. Dulu Bekasi hanya sebagai titik kumpul untuk ke base utama di Pusat. Namun lambat laut dijadikan sebagai korwil dan diberi amanah membuat kopdar sendiri dengan masih mengikuti Pusat. Di masa itu, Gumgum #0028 yang memantau langsung awal sejarah team woles (SSFC Korwil Bekasi) dibantu oleh Awal #0163 yang skarang menjabat sebagai salah satu penasehat.

Jangan lupa tonton keseruan acaranya di Youtube ya, https://youtu.be/opvWZO0F_qQ. (Maston/Foto: SSFC Bekasi)

-> 5 Tips Merawat Motor Matic Injeksi, Awas No. 4

SSFC Korwil Bekasi

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!