5 Tips Merawat Motor Matic Injeksi, Awas No. 4

Bagi para bikers tentu harus tahu cara merawat motor miliknya. Tak terkecuali cara merawat motor matic injeksi yang tergolong mudah.

Autoride – Motor matic kini memang mendominasi jalanan di Indonesia. Hal tersebut karena kepraktisan yang dimilikinya. Sebagian besar para bikers juga condong ke mesin matic injeksi yang teknologinya lebih canggih ketimbang matic yang masih menggunakan karburator dalam sistem bahan bakarnya. Lalu bagaimana cara merawat motor matic injeksi?

Motor matic saat ini memang lebih populer dengan berbagai kelebihannya. Selain karena sistem injeksi yang membuat bahan bakar menjadi sangat irit, cara merawat motor injeksi juga lebih mudah. Bahkan jika diservis di bengkel, proses servisnya jauh lebih cepat ketimbang motor yang masih menggunakan karburator. Tentunya karena sistemnya sudah canggih, cara merawat mesin motor akan jauh lebih mudah.

Berikut 5 tips merawat motor matic injeksi:
1. Rutin Memanaskan Mesin Motor
Memanaskan mesin motor akan membuat sirkulasi oli tetap terjaga. Mesin pun akan tetap terlindungi karena terlumasi oli. Untuk memanaskan mesin motor matic, Anda bisa melakukannya sekira 5 – 10 menit jika tidak digunakan.

2. Rutin Cuci Motor
Hal yang Anda dapat dilakukan di rumah adalah mencuci motor. Selain membuatnya motor matic tampil kinclong, rajin cuci dan membersihkan juga dapat menghilangkan kemungkinan karat pada bagian motor yang terbuat dari besi.

-> Kawasaki KLX230S Terbaru Hadir dengan 3 Fitur Unggulan

Merawat Motor Matic Injeksi

3. Cek Aki Motor
Aki pada motor matic khususnya line up Maxi yang sudah sangat bergantung pada kelistrikan tentu sangat penting untuk diperhatikan.

4. Cek Bahan Bakar
Tangki sepeda motor matic khususnya yang injeksi sangat pantang kehabisan bahan bakar sampai benar2 kering. Jika kehabisan, maka akan dapat mengganggu kinerja mesin injectornya. Jika memungkinkan, pastikan tangki selalu terisi.

5. Cek Oli Mesin
Langkah perawatan mesin yang simple lainnya adalah memeriksa kondisi oli. Caranya adalah dengan mencelupkan dipstik, batang besi berbentuk pipih ke dalam penyimpanan oli untuk melihat apakah jumlah oli sudah cukup atau justru kurang. (Maston/Foto: Yamaha)

-> Berapa Lama Usia Aki Mobil Dalam Kondisi Normal?

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!