Syukuran Banyumas Raya Lexi Community (Baraxy) Sambut HUT ke-3

Menginjak usia tiga tahun, Banyumas Raya Lexi Community (Baraxy) menggelar acara dengan sederhana di salah satu rumah member.

Autoride – Saat merayakan ulang tahun, biasanya para komunitas motor menggelar acara besar-besaran sebagia ungkapan rasa syukur. Namun pada saat sekarang ini, hal tersebut memang tak bisa dilakukan karena masa pandemi. Untuk itu, ulang tahun ke-3 Banyumas Raya Lexi Community (Baraxy) pun digelar sederhanay di rumah salah satu member.

Acara ulang tahun ke-3 Baraxy memang tak mengundang banyak riders, hanya dihadiri sekitar 20 member internal dengan kurang lebih 15 sepeda motor Yamaha Lexi. Aagenda acara yang dihelat pada Sabtu, 21 Agustus 2021 lalu ini hanya ada sesi ngobrol santai, sharing tentang dunia Lexi dan barbequean.

Your Community Partner

Tema ulang tahun yang mereka usung adalah ‘Tasyakuran 3rd Anniversary Baraxy’. Dengan tema tersebut, di ulang tahunnya ini Baraxy lebih ingin merekatkan hubungan antar member. Agar para member semakin solid dan lebih guyub rukun dalam memajukan komunitasnya. Selama acara juga dipandu oleh Ust. Tegar.

-> Galeri Foto: Touring YACI Pekanbaru Menyusuri Keindahan Alam Sumatera Barat

Baraxy - 1
Acara ulang tahun hanya dengan syukuran sederhana

“Meski hanya digelar sederhana di rumah member om Dodi, namun acara sangat berkesan. Paling berkesan karena kami para member bisa barbeque bareng. Biasanya kita paling hanya ngumpul ngopi-ngopi sambil ngobrol santai,” ungkap Candra Dhani, Ketua Baraxy.

Baraxy sendiri adalah komunitas motor Yamaha Lexi yang ada di wilayah Plat R, yaitu Karesidenan Banyumas yang cakupan wilayahnya cukup luas meliputi Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, dan Purbalingga. Awal berdiri tanggal 25 Agustus 2018 di Purwokerto. Baraxy bernaung ke YLCI (Yamaha Lexi Community Indonesia) yang masuk di wilayah Regional Jateng & DIY.

Deklarasi Baraxy dilakukan ketika perayaan ulang tahun pertama pada bulan Agustus 2019 lalu di Baturaden. Hingga kini sudah memiliki sebanyak 35 member. Saat ini ada juga member yang berdomisili luar daerah.

-> Yamaha Vixion R Tampil Baru, Makin Gagah Diajak Touring Maupun Riding Harian

Baraxy - 2
Potong kue ulang tahun sebagai ucapan syukur telah bertambahnya usia

“Tantangan membina sebuah komunitas adalah membuat semua member aktif, baik dalam WA grup ataupun ketika ada acara. Karena nemang karakter dan kesibukan orang yang berbeda-beda. Juga di musim pandemi ini umumnya faktor ekonomi yang paling terimbas,” pungkas Arif. F, Sekjen Baraxy.

Sementara itu, Elytha dan Kisman yang menjabat sebagai Humas Baraxy menekankan kepada para seluruh membernya ketika touring maupun konvoi bareng agar lebih bijak dalam menggunakan lampu hazard. Dan paling penting mematuhi rambu lalu lintas.

Selain memperingati hari jadinya, Baraxy dalam kesempatan yang sama juga sekaligus menunjuk bendahara yang baru yaitu Siti, dan Sekjen dijabat Arif. F. (Maston/Foto: istimewa)

-> Rangkul Industri Otomotif Lokal, Lazada Perkenalkan Pojok Otomotif

Baraxy - 3
Saat ultah juga dilakukan reorganisasi kepengurusan
Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!