YROI BATIK Yuasa Alrasyid Indo Racing Team Juara Umum YSR 2022, Dipersembahkan Untuk Alm. Kevin

YROI Batik Yuasa Alrasyid Indo Racing Team berhasil memberikan penampilan terbaik sepanjang musim balap YSR 2022.

Autoride – Perhelatan akbar balap komunitas para pengguna Yamaha R Series bertajuk Yamaha Sunday Race (YSR)  2022 telah memasuki tahun ke-6. Digelar sejak 2015 balapan ini sempat absen 2 tahun karena pandemi. Pertarungan sengit di seri terakhir YSR 2022 dirasakan lebih seru dan menantang oleh YROI Batik Yuasa Alrasyid Indo Racing Team. Karena seri final ini menentukan mahkota juara umum dari masing-masing kelas.

Di seri penutup YSR 2022, YROI BATIK Yuasa Racing Team berkolaborasi dengan Team Alrasyid Indo Racing asuhan Bambang Ismu “Komeng”. Tim ini sejatinya masih diselimuti suasana duka karena berpulangnya salah satu rider andalan yakni Kevin Safaruddin Madria akibat insiden yang terjadi pada seri sebelumnya (28 Agustus 2022). Namun perjuangan ini harus tetap diteruskan guna mewujudkan mimpi Alm. Kevin.

Tim menurunkan beberapa pembalap diantaranya, Abiyyoke Pratama (Yoke) #11, Michail Xavier Yanri (Mikha) #23, Ananda Arif Kurniawan (Nanda) #515, Alvery Akbar “Abay” #72 (Kelas R15 Comm B), Reonal Anugrah #122 (Kelas R15 Comm B Beginner), Hendra Acil #161 (Kelas R15 Com A), dan Wahdan Nurfauzi #11 (Kelas R25 Comm B).

-> Tak Kalah Seru, Maxi Yamaha Day Makassar 2022 Dipadati Ribuan Bikers

Sebuah kolaborasi dahsyat dan juga kemenangan berhasil diraih dan dipersembahkan oleh tim untuk Alm. Kevin. Sebanyak 5 podium dan 1 gelar juara umum berhasil diraih oleh YROI Batik Yuasa Alrasyid Indo Racing.

“Alhamdulillah rangkaian race yang diselenggarakan selama dua hari berhasil dilalui oleh para pembalap kami dengan hasil maksimal dan semangat juang dari Alm. Kevin memberikan aura positif bagi tim untuk dapat melanjutkan perjuangannya,” tutur Murray selaku Team Manager YROI Batik Yuasa Racing.

Hasil yang menggembirakan berhasil diraih saat race berlangsung di hari Minggu, 18 September 2022. Posisi 1, 2 dan 3 pada seri penutup YSR 2022 di Kelas R15 Comm B berhasil diraih oleh Yoke (Juara 1), Nanda (Juara 2), Mikha (Juara 3), Juara 1 kelas R15 Comm A yang diraih Hendra Acil, serta Juara 3 kelas 250cc Comm B yang diraih Wahdan Nurfauzi. Seri penutup ini juga menobatkan Yoke sebagai Juara Umum Tahun 2022 untuk kelas R15 Comm B.

“Sebuah pencapaian luar biasa yang diluar prediksi kami, di mana awalnya kami hanya berniat untuk sekadar melanjutkan race yang telah diikuti sejak Seri 1 dan 2. Sungguh keberkahan bagi kami dan juga tentunya atas kerjasama tim yang berlandaskan kekeluargaan,” tutur Acid selaku Owner Team Alrasyid Indo Racing yang juga seorang pengusaha di bidang kontraktor dan mantan pembalap di era tahun 2000an.

-> Paspampres Belajar Nyetir Mobil Listrik Hyundai Genesis Electrified G80

“Kolaborasi tim ini juga tidak hanya sebatas Yamaha Sunday Race 2022, namun kedepannya kami akan melakukan pembinaan pembalap bertalenta untuk YSR 2023 dan beberapa kejuaraan lainnya. Kami juga senang bisa berkolaborasi dengan team YROI Batik Yuasa asuhan bang Murray,” urai Komeng selaku Koordinator Team Alrasyid Indo Racing.

“Alhamdulillah balap YSR seri 3 sangat berkesan sekali meskipun kurang persiapan maksimal dan kondisi trek yang banyak pasir. Tapi Alhamdulillah masih bisa podium 3 di kelas 250cc Comm B berkat Allah SWT dan dukungan tim. Semoga tahun depan bisa lebih maksimal,” tutur Wahdan Nurfauzi yang turun di kelas 250cc Comm B.

“Kemenangan ini kami persembahkan untuk adinda Alm. Kevin Saparuddin Madria. Rasa haru, gembira dan syukur berbaur menjadi satu. Gas Pol terus YROI Batik Yuasa Alrasyid Indo Racing,” tutup Murray.

Tak lupa juga ucapan terima kasih juga mereka sampaikan kepada para sponsor, Yuasa Battery, YROI Banten, YROI Timika, Alrasyid Manajemen, WRX Exhaust, tim mekanik, pihak keluarga dan seluruh pihak yang telah membantu team YROI Batik Yuasa Alrasyid Indo Racing. (Maston/Foto: istimewa)

-> Seribuan Bikers Padati Acara Ultah ke-6 Supermoto Indonesia (SMI) Inhil

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!