Kopdargab YRFI Kalbar, Edisi Bagi-Bagi Cuan

Para bikers dari berbagai komunitas dan klub Yamaha dalam naungan YRFI Kalbar hadir dalam kegiatan kopi darat gabungan (kopdargab).

Autoride – Untuk terus menjaga kekompakan para membernya, YRFI Kalbar kembali menggelar kopdar gabungan. Kegiatan kali ini diselenggarakan pada Sabtu, 3 September 2022 lalu di Caffe LCC, Jalan Veteran Kota Pontianak. Kopdargab juga sekaligus dalam rangka Pembagian Hadiah Yamaha Day 2022. Selain itu, selama acara juga digelar agenda lain seperti Fashion Bikers Show, dan Sosialisasi Rally Wisata “Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa” dan “Singkawang International Bike Week (SIBW)”.

Hadir sebanyak 61 klub dan komunitas motor di Kota Pontianak, antara lain 46 Klub/Komunitas YRFI Kalbar (Yamaha Riders Federation Indonesia, Kalimantan Barat), 15 Klub/Komunitas All Bikers. Serta hadir para tamu undangan meliputi Dirlantas Polda Kalbar up. AKBP Jamhuri (Kasat PJR Polda Kalbar), Suryanation Bikers Community (SBC), PT. Surya Madistrindo (Suryanation) Kalbar, Bro Fendi dari Service & Motor Sport Manager Main Dealer PT Aneka Makmur Sejahtera (Yamaha Kalbar), hingga Iwan Kurniawan (EO Rally Wisata dan SIWB).

Your Community Partner

Dalam lomba foto Yamaha Day 2022 keluar sebagai juara pertama adalah YRFI Kalbar, diikuti YRFI Nasional, YRFI Sulselbar, YRFI Kepri, YRFI Jabar, dan YRFI Yogyakarta. Kemenangan YRFI Kalbar untuk tahun 2022 mengulang edisi sebelumnya 2021. YRFI Kalbar pun berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp. 10 juta (potong pajak). Hadiah tersebut kemudian didistribusikan kepada klub/komunitas YRFI Kalbar sesuai dengan kontribusi jumlah postingan di akun Instagramnya.

“Acara Kopdargab YRFI Kalbar diselenggarakan sebagi bentuk apresiasi atas partisipasi dan kontribusi klub/komunitas yang tergabung di YRFI Kalbar sehingga bisa meraih juara 1 Yamaha Day Photo Competition tahun 2022 ini. Selain pembagian hadiah kepada masing-masing klub/komunitas dengan jumlah postingan terbanyak, acara juga untuk memupuk tali silaturahmi antar komunitas kendaraan motor di Kalbar, khususnya di Kota Pontianak dengan melibatkan Klub/komunitas di luar YRFI,” ujar Heryansyah, M.Pd selaku Ketua Umum YRFI Kalbar.

-> Perhatikan 4 Tips Cara Merawat Velg Motor

“Kegiatan positif semacam ini menjadi perhatian penting bagi Kepolisian RI khususnya bagi Satuan Lalu Lintas, paling tidak anak-anak motor yang tergabung dalam wadah Klub/Komunitas diharapkan bisa menjadi pelopor keselamatan dan ketertiban berlalu lintas di jalan raya, sehingga membantu meringankan tugas Kepolisian dalam mensosialisasikan ketertiban berlalu lintas kepada masyarakat luas,” harap AKBP Jamhuri, Kasat PJR Polda Kalbar.

Bro Fendi selaku Service & Motor Sport Manager Main Dealer PT Aneka Makmur Sejahtera (Yamaha Kalbar) dalam kesempatan ini mengatakan bahwa YRFI di Kalimantan Barat selama periode ini dikenal sangat aktif melakukan kegiatan-kegiatan yang melibatkan Klub/Komunitas roda dua khususnya unit Yamaha.

“Sehingga gairah masyarakat terutama anak-anak muda yang notabene sebagai anak motor dapat tersalurkan dengan baik dan benar, seperti hal-hal yang positif kegiatan bakti sosial, pengenalan dunia wisata di Kalbar dan lain-lain,” papar Fendi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Suryanation, Yamaha Kalbar, Hotel Garuda, Dirlantas Polda Kalbar atas dukungannya serta kepada seluruh Klub/Komunitas yang hadir di Kopdargab YRFI, kami juga mengucapkan terima kasih dan selamat kepada seluruh Klub yang telah meraih juara,” pungkas Indarto Tjiptadi, SP selaku Penanggung Jawab Kopdargab. (Maston/Foto: istimewa)

-> Balap ETCC Terus Cetak Pembalap Muda Indonesia Berprestasi

Pembagian Hadiah Yamaha Day 2022
Juara 1 : AEROX 155 Riders Club Indonesia – ARCI Singkawang dengan jumlah 6.025 postingan (Hadiah uang Rp 2 jt, Tropy, Piagam, Doorprize Sponsor)

Juara 2 : SOUL GT Club Indonesia – SGCI Singkawang dengan jumlah 4.884 postingan (Hadiah uang Rp 1,5 jt, Tropy, Piagam, Doorprize Sponsor)

Juara 3 : Yamaha M3 Club Indonesia – YM3CI Pontianak dengan jumlah 3.391 postingan (Hadiah uang Rp 1 jt, Tropy, Piagam, Doorprize Sponsor)

Juara 4 : Aerox 155 Riders Club Indonesia – ARCI Kubu Raya dengan jumlah 2.214 postingan (Hadiah uang 500 ribu, Tropy, Piagam, Doorprize Sponsor)

Juara 5 : King Rattle Club – KRC Sanggau dengan jumlah 2.049 postingan (Hadiah uang Rp 300 ribu, Tropy, Piagam, Doorprize Sponsor)

Juara 6 : SOUL GT Club Indonesia – SGCI Pontianak dengan jumlah 1.203 postingan (Hadiah uang 200 ribu, Tropy, Piagam, Doorprize Sponsor)

Fashion Bikers Show diikuti 11 peserta

Juara 1. KERISTINA-King Rattle Club (KRC) Pontianak

Juara 2. YANDI- DUMORS Pontianak

Juara 4. ANGGA- King Rattle Club (KRC) Kubu Raya

Sharing is Caring
Your Community Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!