CommunityHighlightMotorcycle Community

Penuh Liku, HPCI Tabanan Akhirnya Resmi Deklarasi

Perjalanan panjang dan penuh tantangan berhasil dilewati Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Tabanan hingga akhirnya bisa menggelar deklarasi.

AutorideHonda PCX Club Indonesia (HPCI) Tabanan awal mula terbentuk di Januari 2021. Banyak tantangan dan rintangan yang harus mereka hadapi. Namun “Usaha Tidak Akan Mengkhianati Hasil“, HPCI Tabanan Chapter mendapatkan SK pada tanggal 12 Juli 2022 dan akhirnya menggelar deklarasi.

Deklarasi dilakukan sebanyak dua kali. Pertama pada 7 Agustus 2022, dibarengi dengan perayaan ultah ke-3 HPCI Jember Chapter, yang diadakan di Jember dan Penyerahan Plakat SK HPCI Tabanan Chapter dari Ketua Umum Nasional (Ketumnas) HPCI Pak De Purwoko dan dilakukan simbolis Pemotongan Tumpeng. Hadir juga Pembina Nasional Pak De Basuki.

Your Community Partner

Deklarasi kedua mereka laksanakan secara terbuka dan mengundang seluruh chapter HPCI. Selain itu juga hadir All Bikers se-Indonesia. Pada gelarannya kali ini mereka mengusung tema “Liu Timpal, Liu Nyame“ yang artinya “Banyak Teman, Banyak Saudara“ dan berslogan “Aspal Tabanan Memanggil“.

Acara yang disajikan dari siang hingga malam hari itu dilangsungkan di Warung Dewi Sri di Jl. Ahmad Yani, abian Tuwung, Kediri, Abian Tuwung, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali pada 19 November 2022. Diadiri kurang lebih 300 bikers dari Pulau Sumatera, Pulau Jawa, Pulau Kalimantan, Pulau Lombok, dan Pulau NTB.

Dihadiri Keumnas HPCI Pak De Purwoko dan Istri, riding dari Semarang

Selain perwakilan bikers HPCI dari berbagai wilayah di Tanah Air, hadir juga para bikers dari komunitas Honda PCX yang ada di Bali dan luar Bali, seperti Mabes (Max Denpasar), All Community HCB (Honda Community Bali), Community Beat Bima, Baderhood, Honda CB. Serta dihadiri jajaran Pengurus Pusat HPCI.

“Untuk saat ini kita masih 9 member aktif, dan masih perekrutan member. Sudah banyak yang tanya melalui DM Instagram, WA, Chat FB, tetapi kita masih fokus untuk melihat apakah Caang (Calon Anggota) nyaman terlebih dahulu. Baru bisa dimasukkan ke dalam member aktif,” ujar Supriyadi, akrabd isapa Kentung selaku Ketua HPCI Tabanan.

Setelah resmi deklarasi, berbagai kegiatan pun telah disiapkan oleh mereka. Namun untuk saat ini masih fokus pada kegiatan sosial seperti penggalangan dana yang nantinya bisa didonasikan saat ada musibah. Dan juga akan menghadiri Gathering Nasional (Gatnas) HPCI di Banjarbaru, Kalimantan pada Mei 2023.

Your Community Partner

Hadir menjadi sponsor antara lain Fetty’s Cathering, Maxxis, Planet Ban, Queen Bubble Drink, Artha Karya Motor, Kalbe Hi C1000, Biznet, Pegadaian, Smartfren, Bank BPD Bali, Kita Shop, dan Warung Dewi Sri.(Maston/Foto: HPCI Tabanan)

Pembina HPCI Nasional (Pak De Basuki bersama Istri) riding dari Surabaya

Susunan Pengurus
-Ketua Chapter Supriyadi yang akrab dipanggil “Kentung“
-Bendahara Ida Bagus Trisnanda Adisurya yang disapa “Gusdhe“ yang sekaligus menjadi Mekanik Tabanan Chapter Ketika Tabanan Chapter akan riding.
-Humas I Putu Budiawan yang disapa “Budi“
-Pembina Danang Dwi Yunawanto yang disapa “Mas Danang“ sekaligus menjadi Bapak, Kakak orang yang dituakan di HPCI Tabanan Chapter
-Sekretaris Yogi Andika Putra yang disapa “Yogi“

VISI
-Menghimpun pemilik dan pengendara motor Honda PCX dalam persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan kedalam HPCI.
-Menghimpun aspirasimemberdalamprogramkegiatanyangpositifdanberguna bagi lingkungan dimana HPCI Tabanan Chapter berada.
-Mempersiapkan member HPCI Tabanan Chapter sebagai bagian dari masyarakat Indonesia yang mampu menjadi peloporsafety riding dan penggerak yang peduli terhadap sesama dan lingkungan hidup.
-Bertujuan untuk menggalang persatuan dan kesatuan dalam meningkatkan dan mengembangkan semangat pengabdian kepada Bangsa, Negara dan HPCI.
-Bertujuan untuk mengembangkan dan mendayagunakan potensi yang dimiliki oleh member demi lancarnya pelaksanaan program kerja, sehingga terbentuknya cipta, rasa dan karsa dalam semangat kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan.

MISI
-Mempermudah member untuk melaksanakan kegiatan kopdar.
-Menjaga kekompakan serta mempererat persaudaraan khususnya di Tabanan Chapter dan umumnya diseluruh Chapter HPCI yang sudah terbentuk di Indonesia, serta merangkul semua wilayah dan tidak membandingkan, sehingga menjadikan HPCI tetap satu.
-Menjembatani berbagai latar belakang sosial anggotanya untuk menjalin kerjasama yang bersifat kekerabatan dari sumber yang sama-sama serasi, seimbang dan selaras antar Member, sehingga tercapainya cita-cita bersama.
-Menjalin kerjasama dengan Club motor lainnya serta organisasi lain yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan yang berada di dalam negeri maupun luar negeri.

Sekretariat: Jl. Cempaka Kuning, Banjar Batu Aji Kelod, Desa Batuaji, Tabanan (Perumahan Aditya Sentana Residence K.16)
Lokasi Kopdar: Di depan (Artha Karya Motor) Jl. Ngurah Rai No. 119, Banjar Anyar, Kec. Kediri, Kabupaten Tabanan

Sharing is Caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *