Car ModificationHighlightModification

Modifikasi Audio Nissan 180SX, Mobil Drfiting Lucky Reza Nyaman Untuk Balap dan Harian

Audioworkshop, perusahaan importir produk audio mobil asal Jepang yaitu Alpine Car Audio berkolaborasi dengan pembalap drifting Lucky Reza untuk modifikasi audio Nissan 180SX.

Autoride – Kolaborasi Audioworkshop kali ini cukup menantang dan unik, karena bekerja sama dengan seorang drifter yang juga judge untuk event drift yaitu Lucky Reza. Sebuah tantangan bahwa sangat jarang sekali mobil balap mengaplikasi peredaman mobil dan audio yang proper. Hingga akhirnya tercipta proyek kerja bareng menggarap modifikasi Audio Nissan 180SX.

Dalam hal ini, Lucky Reza merombak interior mobil drift berkelir kuning ikonik, Nissan 180SX miliknya. Mengusung konsep Retro Futuristik, Nissan 180 SX dikembalikan ke bentuk semula dan difungsikan kembali sebagai daily car.

Your Community Partner

Menjawab tantangan tersebut, Lucky Reza menunjuk Audioworkshop Group untuk menangani I.C.E (In Car Entertainment) System di mobil juga dikenal dengan sebutan Nissan Silvia tersebut.

“Saya tuh ingin mobil saya ini dapat dinikmati sepenuhnya, baik untuk drifting ataupun sebagai mobil harian. Dengan segala fitur interiornya dikembalikan sesuai fungsi, karena ini mobil balap ya saya juga pengen mobil tetep adem, gak berisik dan yang pasti harus ada audio-nya makanya saya pilih Audioworkshop untuk garap urusan kenyamanan interiornya,” jelas Lucky Reza yang juga memiliki brand Stancelab.

Kolaborasi pengerjaan audio mobil dan peredam digarap di workshop Bestbuddyshop.com daerah BSD City, Tangerang Selatan. Sebelum dilakukan pengerjaan audio, mobil Nissan 180sx berwarna kuning dilapisi peredam mobil yaitu dengan menggunakan Z3RO 2mm, peredam dengan multilayer alumunium dan white butyl rubber yang eco friendly, material rubber food grade dan non toxic sehingga kabin jauh lebih kedap, mereduksi noise dan panas.

Sedangan untuk audio mobil, Alpine memberikan sentuhan 90’s Japan Style yang tetap futuristik, menggunakan UTX M06 yaitu Hi Res Media Player dengan built in DSP, dengan “looks” analog berupa 6 green bottom khas Alpine. Dikombinasikan dengan 2way Alpine DP 65C terbuat dari anyaman karbon fiber berkualitas tinggi menghasilkan suara yang alami dan clear serta surround menggunakan speaker coaxial Alpine SPJ-161C2.

Your Community Partner

Untuk urusan suara bass menggunakan 2 unit Basstube Alpine SWT-S10 yang dimodifikasi bagian box-nya dan diperkuat daya menggunakan power amplifier 4ch high End Alpine R-A60F sebanyak 2 unit. Workshop Bestbuddyshop juga memberikan sentuhan akhir yang sangat apik di bagian dashboard, doortrim dan pastinya di-custom bagasi untuk audionya.

“Habisnya berapa saya gak ngitung, kemungkinan Rp 500an juta. Banyak sponsor, ada Stancelab yang merupakan perusahaan saya sendiri. Lalu ada Alpine Indonesia, Zero Solution, Techpro, dan MDA Garage Bodyworks,” papar Lucky.

Proyek kolaborasi ini juga mejeng untuk pertama kalinya di event The Elite Showcase 2023 di ICE BSD belum lama ini. (Maston/Foto: Dok. Lucky Reza).


Car Audio System on Nissan 180SX :
Hi Res Media Player withDSP : Alpine UTX M06 (1 unit)
Front Speaker 2way : Alpine DP-65C (1unit)
Rear Speaker Coaxial : Alpine SPJ 161 C2 (1 unit)
Amplifier 4ch : Alpine R-A60F (2 unit)
Subwoofer : Alpine SWT-S10 (2 unit)
Cable : Pitch & Timbre
Sound Proofing : Z3RO 2mm
Tuner /Installer : Wahyu Tanuwidjaja
Interior Finishing : Bestbuddyshop.com

Sharing is Caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *